Thursday, August 28, 2014

Perawatan Rambut: Cara Menghitamkan Rambut Dengan Menggunakan 5 Bahan Alami

Merawat rambut agar hitam berkilau memang gampang-gampang susah, karena banyak sekali produk dan perawatan yang ditawarkan di iklan  membuat sebagian orang bingung memilih yang mana, namun jangan asal mencobanya karena jika salah perawatan rambut anda akan menjadi tambah rusak. Selain produk pabrik anda juga dapat menggunakan bahan alami yang tidak memiliki kandungan berbahaya untuk mendapatkan rambut hitam berkilau.

Berikut ini 5 bahan alami yang sudah teruji dapat menghitamkan rambut tanpa mengakibatkan efek samping.

Menghitamkan Rambut Dengan Minyak Wijen
Minyak wijen adalah produk olahan yang terbuat dari perasan biji wijen. Minyak ini biasanya digunakan untuk memasak. Dituangkan beberapa tetes ke masakan yang sudah hampir matang sebagai penambah aroma dan citarasa.

Selain untuk memasak, minyak wijen juga bisa dimanfaatkan untuk merawat tubuh. Karena teksturnya yang kaya dan mudah meresap.

Sama seperti minyak kelapa dan kemiri, minyak dari biji wijen juga bisa menghitamkan rambut, lho. Usapkan minyak kelapa ke batang rambut secara teratur. Jika rajin melakukan perawatan ini, rambut akan menjadi lebih hitam. Cara ini juga ampuh mengembalikan kondisi rambut yang beruban.

Menghitamkan Rambut Dengan Alpukat
Selain lezat rasanya, buah alpukat juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut lho, Ladies. Simak dulu cara menghitamkan rambut dengan alpukat berikut ini yuk.

Cara membuat krim alpukat untuk menghitamkan rambut tidaklah sulit, Ladies. Pertama-tama ambillah daging alpukat yang sudah matang kemudian haluskan sampai halus. Campurkan alpukat dengan 1 butir kuning telur dan minyak zaitun secukupnya lalu aduk rata hingga menjadi sebuah adonan masker.

Setelah menjadi adonan masker, oleskan pada rambut hingga merata dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Biarkan meresap sekitar 30 menit dan kering. Bilas dengan air bersih dan teruskan dengan shampoo.

Lakukan pemakaian masker alpukat pada rambut secara rutin hingga hasilnya terlihat. Masker alpukat alami ini dijamin aman untuk kesehatan rambut para Ladies.

Menghitamkan Rambut Dengan Santan Kelapa
Santan kelapa yang digunakan bukanlah santan kelapa instan, ya Ladies. Namun Ladies harus membuat santan kelapa dari kelapa asli sehingga hasilnya maksimal.

Ambilah satu butir kelapa atau 1/2 butir (tergantung rambutnya panjang atau pendek) diparut, ambil ampasnya. lalu beri air sedikit aja, peras ambil santan kentalnya. Lalu balurkan kerambut hingga merata, diamkan 30 menit, baru keramas seperti biasa. Dijamin rambut tambah hitam 5 atau 6 kali pemakaian.

Santan kelapa mengandung minyak alami dan nutrisi penting yang larut di dalamnya yang sangat penting untuk menutrisi rambut.

Menghitamkan Rambut Dengan Buah Matoa
Buah matoa ternyata merupakan salah satu bahan yang dapat digunaka untuk menghitamkan rambut lho, Ladies. Mungkin anda masih merasa asing dengan buah yang satu ini,

Ekstrak daun matoa sendiri dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Cukup gunakan sebagai pengganti shampo, maka seiring waktu dapat membantu untuk menghitamkan rambut.

Manghitamkan Rambut Dengan Buah Mengkudu
buah mengkudu selain dapat menghilangkan ketombe juga dapat menghitamkan rambut lho. Ada banyak juga versi pembuatakn sampo mengkudu ini. Ada yang dicampur dengan telur dan ada yang tidak diberi campuran apa-apa.

Cara yang sering dilakukan adalah dengan memarut buah mengkudu yang sudah matang lalu diperas dan diambil airnya. Anda tidak perlu menambahkan telur di ramuan ini karena yang diperlukan hanyalah air perasan mengkudu.

Penggunaannya juga cukup mudah lho Ladies. Anda hanya tinggal mengusapkan air perasan mengkudu tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Selamat mencoba!

Baca juga artikel kecantikan sebelumnya: Cara Yang Paling Cepat Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah.