Saturday, July 12, 2014

Suplemen Rambut Rontok: Tips Perawatan Rambut Rontok Menggunakan Suplemen

Rambut rontok sudah dipastikan akan meningkatkan kekhawatiran kita akan memiliki rambut yang jarang dan bahkan bisa mengakibatkan kebotan, umumnya faktor paling penting penyebab kerontokan rambut adalah salah dalam perawatan rambut, kurangnya konsumsi nutrisi penting, dan akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Dalam memilih suplemen anda bisa menggunakan suplemen alami yang terkandung di dalam makanan dan menggunakan produk suplemen yang dapat anda peroleh di toko kosmetik maupun apotek terdekat,

Sebelum memutuskan menggunakan vitamin yang mana, anda harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam vitamin untuk rambut rontok yang bisa anda gunakan. Salah satu vitamin yang mampu membantu memerangi masalah rambut rontok adalah biotin. Vitamin yang satu ini memiliki sebuah senyawa yang mampu mencegah terjadinya kerontokan rambut sehingga mencegah pula terjadinya kerontokan. Penggunaan biotin saat ini lebih ke bentuk kapsul, yang bisa anda temukan di apotek kota anda. Meskipun biotin merupakan sebuah vitamin, namun dosis biotin yang dianjurkan adalah sebesar 30 sampai 100 mcg. Namun apabila anda orang yang anti obat, maka anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung biotin seperti telur, kacang-kacangan, daging sapi, keju dan masih banyak lagi. Selain biotin, beberapa vitamin untuk rambut rontok adalah vitamin B, A, dan C yang ternyata juga mampu melawan gejala rambut rontok.

Untuk lebih jelasnya mengenai suplemen rambut rontok berikut ini uraian lengkapnya:
1. Biotin
Biotin mendorong produksi protein untuk pertumbuhan kuku ketika diserap di dalam inti kuku tempat sel-sel kuku dihasilkan. Selain itu, biotin juga bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan menumbuhkan tekstur sehat pada rambut, juga melindunginya dari kekeringan, rambut patah, kulit kepala mengelupas, dan merusak korteks rambut.

2. Vitamin A dan C
Kedua vitamin berkontribusi pada produksi sebum dan substansi berminyak pada rambut. Vitamin C meningkatkan jumlah darah dan meningkatkan zat besi yang dapat dimanfaatkan tubuh.

Sementara beberapa vitamin A yang baik untuk kulit kepala membutuhkan lebih dari 15.000 per hari. Untuk menjaga hal ini dapat mengonsumsi bayam, brokoli, ubi jalar dan labu.

3. Vitamin B
Rendahnya kadar vitamin B pun dapat mempengaruhi kerontokan rambut. Ubah pola makan dengan menambahkan sumber vitamin B seperti ikan, daging, sayuran, dan buah-buahan. Makanlah dengan pola gizi seimbang.

Selain mengkonsumsi suplemen dan makanan yang banyak mengandung nutrisi diatas, beberapa tips berikut juga wajib anda lakukan jika kerontokan rambut anda ingin berhenti:

  • Banyak makan makanan yang banyak mengandung protein, magnesium, selenium, seng, omega-3 dan zat besi
  • hindari stres
  • rajin olah raga untuk memperlancar peredaran darah
  • cukup istirahat
  • stop merokok (pada yang merokok)
  • hindari pemakaian pengering rambut dan keramas dengan air panas
  • hindari pemakaian bahan - bahan kimia di rambut 
  • hindari obat-obatan yang mengganggu pertumbuhan rambut, pada seseorang mungkin hal ini berbeda, beberapa obat-obatan mungkin akan memicu kerontokan rambut misalnya obat-obatan untuk penderita tipes dan liver.
Produk Suplemen rambut untuk mengatasi kerontokan rambut yang parah:
Apabila anda hendak menggunakan produk kecantikan dalam mengatasi rambut rontok anda, berikut 4 pilihan produk yang dapat anda coba:
1. Dove Hair Fall Therapy Combing Serum

Produk serum dari Dove ini mampu melindungi kutikula rambut dengan kandungan silikon. Dove Hair Fall Therapy Combing Serum juga memberikan lapisan ekstra pada sel kutikula sehingga melindungi batang rambut saat akan ditata. Dapatkan juga hasil rambut yang lebih halus, lembut dan tidak mudah kusut setelah pemakaian rutin produk seharga Rp 35 ribu ini.

2. J.F Lazartigue Revitalizing Hair Vitamins

Segera atasi rambut Anda yang rusak dan rontok dengan produk J.F Lazartigue Revitalizing Hair Vitamins. Suplemen rambut ini terbuat dari bahan alami serta vitamin A dan E yang dapat membantu memperkuat rambut dari dalam. Dapatkan produk perawatan J.F Lazartigue seharga Rp 520 ribu.

3. Phytocyane Revitalizing Serum Thinning Hair

Phytocyane Revitalizing Serum Thinning Hair dapat bekerja secara efektif untuk merawat rambut dan kulit kepala. Kandungan alaminya diformulasikan agar rambut tumbuh kuat dan terhindar dari kerontokan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pemakaian secara rutin. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 750 ribu/pak.

4. L'Oreal Professionnel Serie Expert Aminexil Advance

Dengan kandungan Omega-6 Nutri Complex dan Aminexil, produk unggulan L'Oreal Professionnel Serie Expert Aminexil Advance diformulasikan untuk mencegah, mengobati kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 500 ribu/pak.

ke empat produk diatas memiliki kisaran harga yang mungkin cukup mahal, namun untuk Dove Hair Fall lebih terjangkau dari yang lainya, jika anda ragu untuk memakainya terlebih dahulu berkonsultasikanlah dengan dokter spesialis.