Monday, February 23, 2015

Cara Menggunakan Masker Rambut Minyak Biji Anggur Untuk Perawatan Alami

Kalian mungkin baru mendengar istilah minyak biji anggur (grapeseed oil, grape oil), atau kalian yang pernah mendengarnya minyak ini lebih sering digunakan untuk salad. Selain memiliki beragam manfaat dan kegunaan, saat ini minyak biji anggur banyak dikejar oleh wanita yang suka dengan perawatan alami. Dalam hal kecantikan minyak ini umunya digunakan untuk perawatan kulit dan rambut, namun dalam artikel ini akan kita bahas cara menggunakannya untuk merawat rambut, yuk simak ulasannya"

Manfaat minyak biji anggur untuk rambut
Minyak biji anggur yang diekstrak langsung dari biji anggur dipercaya dapat membuat rambut panjang lebih sehat bercahaya dengan tekstur yang mudah diatur dan tidak berminyak. Minyak anggur yang dioleskan merata ke kulit kepala akan mudah diserap kulit dan menguatkan akar rambut. Inilah yang membuat rambut tidak mudah rontok. Selain itu minyak biji anggur juga dipercaya dapat mengatasi masalah ketobe karena dapat menutrisi kulit kepala.

Antioksidannya yang kuat seperti vitamin A, C dan E dalam minyak biji anggur juga dapat melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet yang menyengat langsung ke kepala. Bagi anda yang memiliki masalah rabut kering sangat disarankan menggunakan minyak alami ini untuk perawatan.

Kenapa harus menggunakan minyak biji anggur
1. Harga lebih murah
Dibandingkan dengan jenis minyak alami lainnya seperti minyak zaitun, minyak biji anggur memiliki harga yang lebih murah sekitar 30-40%.

2. Dapat menjaga kelembaban rambut
Minyak biji anggur memiliki kandungan yang tinggi terhadap asam linoleat serta asam lemak omega-6. Beberapa penelitian menyebutkan saat minyak ini digunakan untuk kulit maka minyak ini akan membantu akan kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering, dan kemungkinan ini juga baik untuk kulit kepala dan rambut anda.

3. Jenis minyak yang ringan
Ketika anda menggunakan minyak anggur baik untuk kulit maupun rambut, minyak ini akan dengan mudah diserap, selain itu untuk membersihkannya sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

4. Minyak ini tidak memiliki bau
Jenis minyak ini tidak memiliki bau, sehingga dapat ditambahkan dalam berbagai resep kecantikan apapun seperti masker kulit dan masker rambut.
Contoh produk minyak biji anggur
Cara menggunakan minyak biji anggur untuk rambut
Bagi kalian yang ingin ennguanakan bahan alami ini untuk perawatan rambut berikut beberapa cara praktis dan sederhana yang bisa kalian lakukan dan praktekkan.

1. Untuk menjaga kelembaban rambut
Jika anda memiliki rambut yang cenderung normal dan kering minyak ini bisa menjaga kelembaban rambut anda, ratakan minyak ini secukupnya pada rambut anda sehabis dicuci, ratakan dari ujung pangkal sampai ujung rambut kemudian pijat-pijat.

2. Untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut
Karena minyak biji anggur memiliki kandungan yang baik untuk rambut, anda bisa mencapurkannya dengan bahan lain untuk membuat masker rambut, gunakan masker rambut dari minyak biji anggur beberapa menit, pijat secara memutar pada kulit kepala kemudian anda bisa mencucinya.

Baca juga artikel sebelumnya: Rambut Sehat: Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dilihat Dari Segi Medis.