Rambut Sehat Alami: Makanan Yang Baik Untuk Rambut (Hitam, Panjang, Berkilau)

Cara Merawat Rambut - Rambut Sehat Alami: Makanan Yang Baik Untuk Rambut (Hitam, Panjang, Berkilau) - Selain melakukan berbagai perawatan dari luar dengan menggunakan bahan alami maupun produk-produk kecantikan, anda juga perlu melakukan perawatan rambut dari dalam yakni dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan suplemen tertentu. Namun yang paling murah dan mudah dilakukan serta tidak menimbulkan efek samping adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi, untuk mengetahui nutrisi dan gizi apa saja yang penting bagi rambut baca artikel sebelumnya: Bahan Alami Untuk Rambut: Bagaimana Menutrisi Rambut yang Benar Dengan Bahan Alami.

Pada intinya nutrisi seperti protein, vitamin A, C, dan E, zat besi, seng, selenium, omega-3, biotin merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh rambut, nutrisi tersebut digunakan untuk menjaga agar rambut dapat tumbuh dengan baik, menjaga kelembapan rambut sehingga rambut tidak terlihat kusam, kering dan menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah patah dan rontok.

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Rambut:
Berikut ini adalah beberapa daftar makanan sehat yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga sangat baik untuk menjaga rambut tetap sehat dan cantik.

Salmon
Asam lemak omega 3 dalam ikan salmon bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, ikan salmon sudah lama dipercaya bisa membantu kesehatan kulit sehingga kulit kepala Anda akan lebih sehat, rambut kuat dan bersinar.

Telur
Telur mengandung protein yang bagus untuk pertumbuhan, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Namun maksimal konsumsi 2 kali saja dalam sehari. Bila ingin lebih sehat, Anda bisa mengonsumsi putih telurnya saja. Rasanya tak kalah enak kok.

Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari mengandung banyak sekali vitamin E yang bisa merangsang kesehatan kulit kepala dan membantu melancarkan sirkulasi darah. Jangan lupa sering pijat kepala Anda agar rambut tumbuh dengan lebih cepat.

Alpukat
Alpukat kaya kana kandungan pelembab yang membuat kulit kepala Anda tidak gersang, rambut juga jadi lebih lembab dan lemak yang ada di dalamnya mencegah penuaan dini pada kulit kepala. Sehingga rambut akan tahan lebih kuat, sehat dan lebih lebat.

Almond
Almond adalah jenis kacang-kacangan yang nikmat dan mengandung biotin. Satu cup almond sehari bisa membantu rambut tumbuh lebih kuat dan sehat, serta lebih lebat dari biasanya. Dijamin, makan almond bikin kulit Anda juga makin cantik dan tidak menambah berat badan.

Sayur hijau
Sayuran hijau, seperti bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya yang mengandung vitamin A dan C akan memproduksi minyak di kulit kepala secara alami. Hal ini berguna seperti halnya kondisioner rambut.

Stroberi
Stroberi, adalah buah yang kaya akan vitamin C. Buah yang mengandung vitamin C akan menyerap zat besi dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Makan beberapa stroberi per hari dapat membantu pertumbuhan rambut.

Kacang
Kacang, makanan ini merupakan sumber lemak alami yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Kacang tanah, almond dan kacang-kacangan lainnya mengandung biotin dan minyak alami sehingga membuat rambut cerah. Kacang juga merupakan sumber zat besi dan protein. Mereka memiliki nutrisi yang menyehatkan rambut dan mengusir rambut rontok.

Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan bahan makanan yang kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan bahan yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini membantu melindungi dan menghasilkan minyak yang mempertahankan kulit kepala. Karena itu, kekurangan vitamin A dapat membuat seseorang merasa gatal hingga mengalami ketombe.

Susu rendah lemak
Susu rendah lemak merupakan sumber protein tinggi yang mengandung vitamin D dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

Wortel
Wortel mengandung jumlah tinggi vitamin A yang membantu melindungi helaian rambut Anda. Wortel memberi makan kulit kepala dan kulit kepala yang sehat dibutuhkan untuk rambut sehat.

Related articles Nutrisi Rambut