Monday, December 31, 2018

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Mudah

Kutil adalah sebuah tumor jinak pada kulit yang disebabkan oleh virus. Munculnya kutil pada kulit bisa dimana saja mulai dari tangan, kaki, dan wajah. Kemunculan kutil sangatlah mengganggu, selain merusak kondisi kulit, kutil juga dapat berkembang biak disekitar kutil yang tumbuh pertama kali.
Image courtesy of Julia Freeman at freeimages.com
Cara menghilangkan kutil
Ada beragam cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan kutil, mulai dari menggunakan obat sampai dengan melakukan cara alternatif.
1. Obat kutil
Penggunaan bahan kimia asam salisilat umum digunakan pada obat penyakit kutil, senyawa ini dapat digunakan untuk mengobati beragam penyakit kulit mulai dari kutil, jerawat, dan dermatitits. Anda bisa membeli obat ini di apotik terdekat dan melakukan pengobatan sesuai anjuran pemakaian.

2. Operasi ringan
Anda bisa menghilangkan kutil dikulit dengan cara melakukan prosedur operasi ringan yang umumnya dilakukan oleh dokter ahli, dengan cara ini kutil dapat dengan cepat dihilangkan. Namun yang perlu anda perhatikan adalah dimana sebagian besar bekas operasi akan meninggalkan bekas luka yang mungkin membutuhkan waktu agak lama untuk bisa hilang sepenuhnya.

3. Sinar laser
Sinar laser juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil dikulit, sinar laser akan mematikan sel dan jaringan kutil sehingga kutil dapat lepas dengan sendirinya.

4. Pengikatan kutil
Cara alternatif ini sudah banyak dicoba oleh banyak orang, kutil diikat dengan benang pada bagian pangkal kemudian dibiarkan selama kurang lebih 4-7 hari. Semakin lama kutil di ikat maka semakin mudah kutil akan lepas dengan sendirinya.

Demikian beberapa referensi untuk anda yang memiliki kutil di kulit dan ingin menghilangkannya.