Thursday, December 20, 2018

Obat Gudik Alami Tradisional (Paling Ampuh)

Gudik, kudis, atau scabies merupakan penyakit kulit yang pernah admin alami dan menurut saya penyakit ini sangat mengganggu. kenapa mengganggu?? orang yang mengalami penyakit ini pasti sering merasa gatal-gatal terutama pada malam hari, dan pastinya sangat mengganggu aktifitas tidur.                                        
designed by Freepik - Freepik.com

Penyakit gudik disebabkan oleh sejenis parasit kecil (tungau) yang akan tinggal dibawah kulit kita, dan jika dibiarkan akan mengakibatkan kulit kita gatal dan muncul benjolan-benjolan kecil yang berisi nanah. Penyakit ini sangat mudah sekali menular terutama menular pada orang-orang disekitar kita, baik itu bersentuhan secara langsung maupun tidak.

Untuk mengobati penyakit ini dulu admin pernah mencoba berbagai cara, mulai dari menggunakan saleb kulit, jamu tradisonal, sampai berkunjung ke dokter. Namun menurut saya obat atau caraalami  paling ampuh untuk mengobati gudik adalah dengan mandi di laut/pantai. Kenapa kok bisa??? karena parasit kulit ini tidak akan tahan hidup dan mudah mati apabila terkena air laut.

Anda hanya perlu mandi di pantai dengan menggosokkan kulit tubuh anda yang terdapat gudik pada pasir pantai sampai bisul-bisul tersebut terbuka dan nanah didalamnya keluar. Dengan cara ini dapat dipastikan besoknya gudik akan mengering. Untuk lebih diperhatikan, bahwa setelah anda mandi dipantai usahakan jangan perban kulit anda dan biarkan saja terkena udara luar.

Lakukan mandi di pantai saat dirasa gudik akan kambuh lagi, dengan melakukan sebanyak 2-5 kali dipastikan penyakit ini bakal menjauh.

Hindari makanan seperti telur, ayam ras, dan ikan laut yang dikeringkan karena dipercaya oleh banyak orang membuat gudik menjadi semakin parah.

Demikianlah informasi obat gudik alami yang bisa admin sampaikan, semoga membantu.